Tips Agar Cepat Hamil Setelah Keguguran

Impian untuk memiliki momongan akan sirna seketika jika sang istri yang sedang mengandung mengalami keguguran. Hal ini tentunya akan menyebabkan trauma psikis bagi para wanita. Bayi yang sangat diinginkan kehadirannya dalam suatu pernikahan harus meninggal di dalam rahim dan tidak sempat dilahirkan.

Tips dan Cara Agar Cepat Hamil Setelah Keguguran

Keguguran sendiri terjadi karena beberapa faktor seperti adanya infeksi, penyakit, kelainan pada kromosom, dan hormon. Agar lekas mengandung kembali, simaklah tips agar cepat hamil setelah keguguran berikut ini.

Jika istri sudah pernah hamil dan mengalami keguguran, maka para suami harus lebih menjaga kesehatan istrinya. Masalah ini tidak hanya mempengaruhi kondisi mental saja tetapi juga fisik karena saat terjadi keguguran, wanita akan menjalani proses kuret untuk membuang sisa janin sehingga rahimnya bersih kembali.

Tips agar cepat hamil setelah keguguran yang bisa diterapkan diantaranya:

  • Mengobati trauma
  • Memeriksakan kandungan dan organ intim
  • Menjaga kebersihan organ kewanitaan
  • Memperkuat rahim

Trauma dan stres karena gagal melahirkan anak pasti akan dialami oleh sebagian besar wanita. Agar kondisinya tidak semakin buruk diperlukan pendampingan oleh suami untuk memberi dukungan dan semangat.

Pria yang bijak pasti akan lebih mengutamakan kesehatan mental istrinya agar segera terlepas dari trauma daripada hanya berfokus pada usaha memiliki buah hati. Setelah terlepas dari beban emosional, kedua belah pihak bisa melanjutkan tips agar cepat hamil setelah keguguran.

Kandungan yang dikuret memerlukan pemulihan secara medis sampai siap untuk mengandung lagi. Setelah sudah dipastikan kembali normal, pemeriksaan kandungan dan organ intim tetap harus dijalani secara rutin untuk mencegah terjadinya keguguran pada kehamilan yang selanjutnya.

Jika ditemukan adanya gangguan kesehatan, sebaiknya diobati terlebih dahulu. Penyakit bisa menjadi sumber masalah bagi perkembangan janin sehingga tidak mampu berkembang dengan baik. Tips agar cepat hamil setelah keguguran ini sangat disarankan bagi wanita yang pernah mengalami kegagalan dalam menjalani masa kehamilan.

Organ intim wanita yang kurang bersih adalah salah satu pemicu terjadinya keguguran. Infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur tidak hanya membuat kesehatan organ kewanitaan terancam tetapi juga berpengaruh terhadap bayi yang dikandung.

Banyak kasus terjadi saat infeksi menyerang ibu hamil, janin tidak bisa tumbuh secara normal. Abnormalitas ini membuat jabang bayi sulit bertahan apalagi jika kondisi fisik sang ibu menurun. Tips agar cepat hamil setelah keguguran dengan mencuci organ intim dan mengganti celana dalam secara teratur terutama saat menstruasi.

Tips agar cepat hamil setelah keguguranyang disebabkan oleh rahim yang lemah adalah dengan memenuhi nutrisi yang dapat memperkuat kandungan.

Tidak semua bahan makanan baik bagi wanita yang sedang berusaha untuk hamil. Jenis yang perlu dihindari misalnya makanan berbahan pengawet dan mengandung zat aditif. Sedangkan makanan yang disarankan seperti

  • Susu
  • Sayur dan buah segar
  • Kacang-kacangan
  • Minyak zaitun
  • Biji-bijian

Jika terjadi keguguran, maka pasangan suami istri harus menyadari bahwa Tuhan sedang menguji hubungan rumah tangga yang sedang dijalani untuk mengetahui apakah keduanya layak menjadi orang tua. Jangan mudah goyah karena adanya masalah ini.

Kondisi tersebut merupakan pukulan berat bagi istri sehingga suami harus lebih sabar dan tabah dalam menemani istri menjalani proses pemulihannya. Peluang terjadinya kehamilan tetap akan terbuka lebar jika setiap tips agar cepat hamil setelah keguguran diiringi dengan doa dan usaha yang tidak mengenal lelah.