I want to get pregnant, I want a baby” itulah impian hampir semua wanita. Tetapi tidak semua wanita dengan mudah mendapatkan hal seperti itu.

Hal sebaliknya juga bisa terjadi, tidak semua pasangan suami istri siap untuk segera mendapatkan keturunan. Karena itu, kehamilan harus dipersiapkan secara matang. Are you ready to make a new life and be a mother? Be a father?

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan menikah mampu memperpanjang usia seseorang. Namun setelah menikah, kehadiran anak juga penting demi meningkatkan kualitas kehidupan pernikahan. Simak alasan kenapa punya anak memang baik bagi rumah tangga selengkapnya, berikut ini.

Alasan pulang
Sesibuk apapun Anda saat bekerja, selalu ada alasan untuk pulang karena ada anak di rumah. Anda pun akan lebih fokus dan disiplin dalam mengatur jadwal demi keluarga.

Menyenangkan
Meskipun anak tidak selalu bersikap baik, namun kehadiran mereka selalu menyenangkan. Sebab dengan anak, orang tua bukan cuma mengajarkan, tetapi juga sama-sama belajar tentang kehidupan.

Penuh pertimbangan
Ketika mengambil keputusan, kebanyakan orang biasanya akan tergesa-gesa. Namun adanya anak dalam kehidupan pernikahan membuat orang tua harus berpikir dua kali dan penuh pertimbangan akan suatu hal.

Menghargai waktu
Terkadang, pasangan begitu sibuk mengurus anak. Namun itulah sisi penting kehadiran anak dalam kehidupan pernikahan. Karena pasangan akan lebih menghargai waktu saat berduaan saja tanpa gangguan anak.

Kerja tim
Tidak peduli apapun situasinya, pasangan akhirnya bisa benar-benar bekerja dalam tim ketika menghadapi anak. Segala sesuatu dipertimbangkan demi kebahagiaan anak dan keluarga secara keseluruhan.

Lebih baik
Memiliki anak pun membuat orang tua terinspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sebab mereka ingin menjadi contoh yang ideal bagi buah hatinya.

Itulah alasan pentingnya anak dalam kehidupan pernikahan. Jadi jangan menunda kehadiran momongan jika memang Anda sudah menikah. Setelah menikah, bagaimana cara agar cepat hamil dan cepat mempunyai anak sehingga keharmonisan di atas bisa terwujud.

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Untuk mencapai kehamilan yang diinginkan, ada baiknya Mama dan Papa mengetahui tips dan trik terbaik menuju kehamilan. Berikut ini adalah cara-cara alami untuk mendapatkan kehamilan tersebut :

Berhubungan intim sebelum masa ovulasi

Sperma bisa berada dalam rahim dan saluran telur selama 2 -3 hari, sebaliknya sel telur hanya bertahan 12 -24 jam setelah dilepaskan sehingga hubungan seks sebelum ovulasi bisa mendorong kemungkinan sperma akan menyambut sel telur begitu sel telur tersebut dilepaskan.

Ketahui kondisi keasaman vagina

Keputihan dan kondisi vagina yang asam akan membuat sel sperma tidak dapat bereaksi secara sempurna. Jadi, meskipun hubungan seks terjadi secara intensif, kehamilan akan tetap tertunda.

Berhubungan intim sesuai siklus menstruasi

Jika siklus menstruasi Mama 28 hari, maka ovulasi akan terjadi pada hari ke 14. Bila siklusnya terus teratur, Mama dan Papa bisa melakukan hubungan intim seperti berikut :

  • Lakukan hubungan intim beberapa kali seminggu begitu menstruasi berakhir. Hubungan yang sering dapat memastikan bahwa Mama tidak melewatkan masa-masa paling subur, khususnya jika panjang siklus bervariasi dari bulan ke bulan.
  • Lakukan test ovulasi melalui alat OPK (Ovulation Predictor Kit) sekitar hari ke 12 pada siklus menstruasi Mama. Jika hasil ovulasi positif, lakukan hubungan intim pada hari tersebut dan dua hari berikutnya. Ini adalah hari-hari utama dalam satu bulan yang memungkinkan terjadinya pembuahan.

Rileks saat berhubungan intim

Lakukan hubungan intim dengan hati gembira, santai dan menikmati tiap prosesnya. Jika dilakukan sebagai kewajiban untuk hamil, maka sisi romantisnya akan berkurang dan akan sangat mempengaruhi hasilnya.

Hubungan intim dengan posisi missionary

Posisi pria di atas akan memungkinkan terjadinya pembuahan karena posisi ini mengantarkan sperma sedekat mungkin ke serviks, akan lebih baik lagi jika Papa mampu memasukkan penis sedalam mungkin ke dalam vagina.

Berbaring terlentang dan ganjal pinggul

Usahakan posisi vagina miring ke bawah, berbaringlah terlentang kira-kira 20 detik usai berhubungan. Hal ini memungkinkan sperma mengalir dan terkumpul di rahim.  Tidak usah cepat berdiri setelah hubungan intim, justru ada baiknya Mama dan Papa saling membicarakan dan evaluasi hubungan yang baru saja terjadi.

Jangan menggunakan cairan lubrikasi

Cairan ini akan menghambat upaya kehamilan. Kebanyakan formula lubrikasi akan mengubah keseimbangan PH dalam vagina dan akan menurunkan mobilitas sperma.

Bila tahapan tersebut diatas dijalankan dengan benar, ditambah dengan rajin berkonsultasi dengan dokter yang ahli menangani bidang ini, Mama pasti berhasil mendapatkan kehamilan yang sehat.

Jika berada pada tahap kehamilan, tepatnya pada trimester pertama, kemungkinan besar Mama akan mengalami mual dan muntah, beberapa hal yang mengganggu kenyamanan mental. Bila hal ini terjadi, Mama harus banyak beristirahat, konsumsi makanan yang bergizi, dan kembangkan hobi yang bisa menurunkan stress.

HAMIL SETELAH 2 BULAN MEMBACA BUKU INI

"Selamat sore, dok. Terima kasih banyak atas saran-saran dan anjuran dokter di buku ini. Setelah saya mengikuti semua saran dokter dan atas izin Allah, alhamdulillah 2 bulan kemudian saya hamil. Saat ini saya hamil 8 minggu dan ini adalah calon anak ke-2 yang sudah lama saya dambakan. Mohon doanya ya dok, semoga saya dan calon baby bisa sehat sampai waktu melahirkan nanti. Amin..."

Wiedyastuti Ardi - Jaksel

SEKARANG HAMIL 26 MINGGU

"Saya sudah membaca buku Tips Cepat Hamil dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG, karena saya sangat ingin cepat hamil setelah usia pernikahan hampir 3 tahun lamanya. Hal yang paling saya ingat di dalam buku ini adalah saran ibu dokter untuk tidak menggunakan pembersih vagina, terutama pada saat masa subur dan tips agar banyak konsumsi vitamin B6 untuk kesehatan sistem reproduksi. Sejak saat itu, saya tidak lagi menggunakan cairan pembersih vagina dan mulai rutin mengkonsumsi makanan yang disarankan dalam buku ini.

Alhamdulillah, tidak lama setelah usaha saya tersebut, saya berhasil hamil. Sekarang usia kandungan saya sudah 26 minggu.

Terima kasih bu dokter…”

Ibu Yuli - Jambi